Kamis, 22 September 2016

TAMAN REKREASI SENGKALING DAN SENGKALING KULINER

TR. Sengkaling
Taman Rekreasi Sengkaling terletak di Jalan Raya Mulyoagung no. 188, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Taman Rekreasi Sengkaling ini berjarak kira-kira 10 km dari Pusat kota Malang. Lokasi Taman Rekreasi Sengkaling sangat strategis. Karena Taman Rekreasi Sengkaling  berada di tepi jalan raya yang menghubungkan Kabupaten Malang dengan Kota Batu. Sehingga  lokasi Taman Rekreasi Sengkaling sangat mudah untuk dijangkau oleh para pengunjung.

Taman Rekreasi Sengkaling adalah tempat rekreasi yang tepat untuk keluarga. Taman Rekreasi Sengkaling ini buka dari pulul 06.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB. Taman Rekreasi Sengkaling ini memiliki luas keseluruhan 9 hektare dimana 6 hektare berupa pepohonan dan taman. Dengan luas seperti ini Taman Rekreasi Sengkaling memberikan banyak fasilitas dan pilihan bagi pengunjung untuk mengunjungi berbagai wahana permainan. Adapun beberapa wahana permainan disana adalah taman air, wahana permainan darat dan air, gedung serba guna dan kolam pemandian.


Taman rekreasi yang memiliki slogan “Wisata Air Impian Keluarga” ini didirikan oleh orang Belanda bernama Mr. Coolman tahun 1950 dan sempat dikelola oleh Mochtar, warga Padang. Saat masih dipegang oleh Mochtar, Taman Rekreasi Sengkaling ini di tutup setiap hari jum’at. Namun sejak 1975 Taman Rekreasi Sengkaling diambil alih oleh PT. Bentoel Grup dan  PT. Taman Bentoel.  Dulu Taman Rekreasi Sengkaling hanya diperuntukkan bagi karyawan PT. Bentoel Grup. Namun sekarang Taman Rekreasi Sengkaling ini di buka untuk. Dengan menawarkan berbagai macam fasilitas luar biasa di dalamnya untuk keluarga yang berkunjung disini.
 
Sengkaling Kuliner
Sengkaling Food Festival (SFF)  merupakan ikon wisata baru di Malang yang dibangun oleh Taman Rekreasi Sengkaling. Konsep penggabungan Taman Rekreasi dan Rekreasi Kuliner didukung berbagai fasilitas menarik membuat Sengkaling Kuliner menarik untuk dikunjungi. Luas SFF adalah 3 hektare. Letaknya berasa di depan Taman Rekreasi Sengkaling. Letaknyapun strategis yaitu di perbatasan Malang dan Batu. Tempatnyapun dekat dengan beberapa Universitas ternama. Sebut saja Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Islam Malang, Universitas Brawijaya, dan UIN Malik Ibrahim.

Sengkaling Kuliner adalah pusat kuliner terbesar di Jawa Timur. Sengkaling Kuliner menyediakan berbagai macam menu makanan berkualitas  dengan harga terjangkau. Selain itu Sengkaling Kuliner juga menyediakan makanan khas Malang yang bisa dijadikan oleh-oleh oleh para pengunjung. Selain makanan, Sengkaling Kuliner juga menyediakan butik pakaian berkualitas dengan harga terjangkau. Hal ini membuat Sengkaling Kuliner tempat yang cocok dan pas untuk jalan-jalan, dan kumpul bersama teman dan keluarga.
Sengkaling Kuliner dibuka setiap hari pukul  16.00 WIB sampai 23.00 WIB. Kecuali hari Sabtu dan Minggu Sengkaling Kuliner dibuka pukul 12.00 WIB sampai 23.00 WIB. Tujuan Taman Rekreasi Sengkaling menyelenggarakan Sengkaling Kuliner adalah untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa Taman Rekreasi Sengkaling berproses bersamaan dengan perkembangan pariwisata di Malang.  Saat ini Taman Rekreasi Sengkaling sudah bertransformasi menjadi taman rekreasi modern di Jawa Timur. Taman Rekreasi Sengkaling akan dan terus menjadi tempat tujuan utama wisatawan khususnya Malang dan Jawa Timur untuk berwisata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar