Kamis, 22 September 2016

TIPS DAN TRIK SEPUTAR PATI



Apa sih PATI itu?. PATI adalah singkatan dari Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi. PATI diselenggarakan selama 6 hari bagi mahasiswa baru agar lebih mengenal tentang aplikasi dan teknologi yang berkembang sekarang ini terutama fasilitas yang ada di Universitas Muhammadiyah Malang. Kenapa PATI menjadi agenda yang sangat penting bagi mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Malang?. Karena dalam pelatihan ini terdapat tips dan trik dalam berinternet dan informasi mengenai Universitas Muhammadiyah Malang.

Apa saja yang dipelajari dalam PATI?. Jawabannya adalah banyak. Diantaranya ada pengenalan tentang sejarah internet, konsep browsing, email khusus mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang, dan juga pembuatan dan pengelolaan blog. Selain itu kita juga melakukan praktek mengakses blog UMM dan membedah apa saja isi dan fasilitas yang bisa kita akses. Disini kita belajar cara menggunakan atau mengakses fasilitas yang berhak kita akses sebagai mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang.

Hal yang paling penting adalah PATI ini semua berawal dari nol. Jadi semua mahasiswa baru dapat mempelajari dari awal dan berproses bersama. Sehingga tidak ada istilah “tertinggal” di pelatihan ini. Manfaat lain diluar materi yang ada di PATI adalah kita belajar tentang time management untuk mengerjakan semua tugas. Dan manfaat yang paling di rasakan setelah menempuh PATI selama 6 hari adalah bertambahnya wawasan mengenai aplikasi dan juga penggunaan fasilitas di Universitas Muhammadiyah Malang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar